Windows XP SP3 Update from local server
Setelah sekian lama berkutat atau ngoprek agar dapat melakukan update OS Windows XP saya dari lokal atau tidak usah download dari server di Amrik sana, alhamdulillah hari ini komputer XP saya sudah otomatis terinstall XP SP3.
Tentang software yang dipakai yaitu WSUS dapat dilihat info detailnya di http://technet.microsoft.com/en-us/wsus/default.aspx
Bagi rekan-rekan yang ada di UII yang terhubung di jaringan intranet dapat melakukan hal yang sama dengan cara sebagai berikut :
  1. Pastikan anda terhubung ke jaringan intranet , coba dengan cara ping ke server intranet di 192.168.30.14
  2. Buka intenet explorer, dan buka alamat berikut : ftp://192.168.30.14/patch/windows%20update/
  3. Dalam alamat diatas, terdapat dua buah file registry, yaitu wu_fakultas.reg dan wu_pusinfo.reg, dimana isinya sama. Download salah satu file dan simpan di lokal komputer (misal di desktop)
  4. Dari explorer, jalankan file tersebut (tekan klik 2 x), dimana proses yang dilakukan yaitu akan memasukkan isi file wu_pusinfo.reg ke dalam registry. Untuk memastikan keamanan file tersebut anda bisa membuka file wu_pusinfo.reg dengan notepad sebelumnya
  5. Restart komputer anda agar seting otomatis update Windows XP yang akan membaca dari server di UII dapat didetaksi (saat start).
Selamat menikmati keamanan yang lebih baik dengan OS Windows (dan aplikasi lain) yang selalu terupdate dengan cepat dan otomatis.
Category:

0 komentar:

Posting Komentar