Firefox sudah berumur 6 tahun

       Firefox, proyek open source yang memulai web browser Renaissance, telah merayakan ulang tahun keenam kemarin. Tim telah bekerja untuk mendapatkan versi terbaru Firefox 4 dan siap untuk diluncurkan. “Komunitas Mozilla bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-6 dari Firefox, web browser pilihan bagi hampir 400 juta orang di seluruh dunia,” ujar Mozilla melalui softpedia. Mozilla didirikan lebih dari 10 tahun yang lalu sebagai sebuah organisasi non-profit dengan misi untuk mempromosikan open source, inovasi dan kesempatan di Web enam tahun yang lalu.

Saat ini, Firefox menghadapi beberapa persaingan serius dengan semua browser utama agak seimbang dengan tidak ada produk berdiri atau jatuh terlalu jauh di belakang. Selama enam tahun juga Internet Explorer mendominasi pemandangan dan pemerintahan yang tampak tidak dapat dirubah. Namun, tim Mozilla berangkat untuk mengubah itu. Berdasarkan kode sumber dari Netscape Firefox lahir. Firefox 1.0 datang dengan inovasi seperti tab browser dan kotak pencarian. Cukup banyak fitur yang paling dasar yang ditetapkan setiap browser yang hari ini, namun pengguna IE tidak akan mendapatkan cukup beberapa tahun setelah Firefox datang.

SEtelah inovasi terbesar di Firefox mulai dibangun, browser itu masih merupakan contoh utama dari perangkat lunak open source dan kekuatan masyarakat. Mozilla juga beralih ke masyarakat dengan meminta pengguna untuk mengirim FoxCards untuk merayakan ulang tahun ini. “Tahun ini, untuk merayakan Firefox, komunitas bekerja untuk mempromosikan inovasi, pilihan dan keterbukaan di Web, kami meminta bantuan pengguna untuk menampilkan bagaimana orang menggunakan Firefox di berbagai belahan dunia," tutup Mozilla.

sumber
www.beritanet.com
Category:

0 komentar:

Posting Komentar