Hacker menangkan kontes $ 3.000

Seorang hacker telah memenangkan $ 3.000 setelah menjadi orang pertama yang berhasil membuat driver open source untuk pengendali sensitif Kinect dari Microsoft. Pekan lalu, pengembang perangkat keras Adafruit Industries awalnya menawarkan $ 1.000 bagi siapa saja untuk menyelesaikan tugas yang diberi perusahaan tersebut. Namun, hal tersebut langsung direspon Microsoft dengan mengatakan bahwa memodifikasi produk-produk mereka adalah ilegal. Setelah mendengar pernyataan Microsoft, Adafruit Industries menaikkan tawaran awal menjadi $ 3.000, lebih besar $ 2.000 dari tawaran awal.

Beberapa hari lalu, perusahaan Adafruit menulis di blog resminya bahwa seorang hacker bernama Hector telah menciptakan driver dan membawa pulang hadiah besar yang dijanjikan. “Hector telah memutuskan untuk menginventasikan hadiah yang diterima menjadi perlengkapan hacking untuk beberapa orang yang bekerja sama dengannya seperti iPhone Dev Team, Wii hacker Tim Twiizers, dan kelompok lainnya,” tulis Adafruit di blog resminya. Pada tulisan tersebut juga dijelaskan mereka tidak memiliki banyak penghasilan untuk membeli peralatan dan perangkat hacking, bahkan kadang-kadang hobi tersebut dapat sedikit mahal. Hadiah yang diteruma kemungkinan besar akan mereka jadikan sebagai perangkat yang lebih baru.

Pada postingan di blog resmi Adafruit dijelaskan bagaimana Hector melakukan hacking terhadap Kinect. “Dia menjalankan semua ini di laptop Linux yang bekerja pada kode OpenGL. Hector juga tidak memiliki Xbox,” lanjut Adafruit. Adafruit juga mengatakan akan menyumbangkan $ 2.000 untuk Electronic Frontier Foundation. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Microsoft jika kontes hacking ini dibawa ke meja hijau. “FPD kemungkinan akan menjadi satu-satunya harapan kami,” tutup Adafruit.

Category:

0 komentar:

Posting Komentar